Sukses

Pemerintah Belum Putuskan Terima Bantuan Asing Terkait Gempa Aceh

Retno mengatakan banyak tawaran bantuan negara tetangga untuk korban gempa Aceh

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Indonesia Retno Marsudi mengatakan, banyak tawaran bantuan dari negara-negara sahabat untuk korban gempa Aceh yang mengguncang beberapa kabupaten.

"Selain menyampaikan ucapan belasungkawa, banyak negara-negara sahabat ingin menyalurkan bantuan terhadap korban gempa Aceh," ujar Retno LP Marsudi dalam konferensi pers usai mengadakan 14 pertemuan bilateral di Nusa Dua, Bali, Kamis, 8 Desember 2016.

Namun demikian, kata Retno, Indonesia masih menghitung jumlah korban dan kemampuan pemerintah dalam menangani musibah gempa Aceh.

"Tapi kita akan lihat kemampuan kita, saya kira kita masih mampu untuk menangani musibah gempa Aceh," ujar Retno seperti dilansir dari Antara.

Sebelumnya saat menyampaikan pidato dalam Bali Democracy Forum IX, Menlu Retno menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada negara-negara sahabat di seluruh dunia atas ucapan belasungkawa terkait dengan gempa 6,5 pada skala Richter di Aceh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Aceh

Video Terkini