Sukses


Wakil Ketua MPR: Pancasila Harus Jadi Rujukan Moralitas Bangsa

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid mengatakan, sudah saatnya bangsa Indonesia menggelorakan kecintaan kepada bangsa dan negara. Salah satunya, kata Hidayat adalah dengan mementingkan moralitas atau akhlak.

"Moralitas bangsa rujukannya adalah Pancasila sila pertama yakni Ketuhanan Yang Maha Esa, jika rujukannya pada UUD, maka moralitas adalah pijakan dasar bernegara," ujar Hidayat di Gedung Nusantara I, Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis 8 Desember 2016.

Diutarakan Hidayat, Indonesia adalah keberagaman dan Indonesia adalah Bhinneka Tunggal Ika. Dengan begitu hebatnya keberagaman, kata dia, maka akhlak dan moralitas bangsa penting sekali untuk selalu disegarkan dengan berbagai cara dan bentuk yang baik.

Hidayat juga mengingatkan akan manfaat dan berbahayanya sosial media. Menurut dia, di tengah begitu banyak informasi, kadang semua disibukkan dengan informasi yang serba instan dan dangkal tapi terus menerus membanjir dalam ruang hidup sehari-hari.

Membanjirnya informasi instan secara terus menerus itu, lanjut  Hidayat, hampir membuat  tidak ada lagi pendalaman kehidupan untuk merefleksikan tentang akhlak.

Artikel Selanjutnya
Polisi Khawatir Takbir Keliling Ditunggangi Teroris
Artikel Selanjutnya
Lebaran yang Berbeda Bagi Presiden PKS Sohibul Iman