Sukses

BJ Habibie Kagum Persatuan di Aksi Damai 2 Desember

Habibie menilai kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik itu harus dijaga.

Liputan6.com, Jakarta - Aksi damai 2 Desember mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Aksi yang lebih banyak diisi dengan doa bersama itu juga dihadiri oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla saat salat Jumat berjamaah.

Apresiasi tinggi juga datang dari Presiden ke-3 RI BJ Habibie. Dia sangat kagum dengan persatuan yang ditunjukkan selama aksi berlangsung.

"Tanggal 2 Desember itu saya dapat informasi lebih dari 7 juta orang termasuk Presiden Republik Indonesia termasuk juga golongan yang masuk Islam juga bukan yang mayoritas dipandang dari sudut keturunan tapi juga ya minority ikut turun berarti betul-betul tercermin bahwa kita bisa bersinergi positif," kata Habibie di Silaknas ICMI di Hotel Discovery, Ancol, Jakarta, Kamis 8 Desember 2016.

Habibie menilai, kebersamaan yang sudah terjalin dengan baik itu harus dijaga. Jangan sampai terpancing oleh segelintir orang yang memiiki niat untuk memecah belah bangsa.

"Jangan mau terpancing oleh orang-orang atau golongan di manapun dia berada. Yang tidak menguntungkan persatuan dan kesatuan bangsa dan itu adalah syarat mutlak yang harus dipenuhi kalau mau menjadi unggul," kata Habibie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini