Sukses

Asosiasi Perusahaan Pelayaran Siap Bantu Korban Gempa Aceh

INSA yang merupakan asosiasi perusahaan pelayaran nasional menyampaikan duka atas gempa Aceh

Liputan6.com, Jakarta - Indonesian National Shipowners Association (INSA) yang merupakan asosiasi perusahaan pelayaran nasional menyampaikan duka atas gempa Aceh, Rabu pagi 7 Desember.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) INSA, Carmelita Hartoto mengatakan, pihaknya akan segera mengirimkan bantuan yang bisa meringankan penderitaan warga korban gempa Aceh.

"Kami salut dengan anggota-‎anggota di Dewan Pimpinan‎ Cabang (DPC) INSA di daerah yang begitu proaktif menyalurkan bantuan. Dan kami dari DPP menyambut baik dan siap mengkoordir bantuan tersebut," kata Carmelita di Jakarta, Kamis 8 Desember 2016.

Ia mengaku dalam merespons keinginan dari para DPC INSA tersebut‎ pihaknya akan membuat posko penerimaan bantuan dari anggota-anggotanya. Sehingga dalam waktu dekat ini pihaknya akan menyerahkan bantuan tersebut kepada rakyat Aceh yang menjadi korban.

"Saat ini sudah banyak anggota kami yang siap mengirimkan sumbangannya. Nanti kita akan terima dulu, baru nanti kita akan pikirkan mau berikan berupa uang tunai atau berupa kebutuhan pokok yang diinginkan oleh masyarakat Aceh," kata Carmelita.


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.