Sukses

Ahok: Tak Ada Maksud Saya Menistakan Agama

Liputan6.com, Jakarta - Calon petahana gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bakal menghadapi sidang kasus dugaan penistaan agama. Rencananya, sidang perdana digelar pada Selasa 13 Desember mendatang.

"Saya harap (sidang) terbuka. Agar masyarakat lihat tak ada maksud saya menistakan agama. Memahami atau tidak, kebenaran harus dipertontonkan," ucap Ahok saat berbincang di Studio Liputan 6, SCTV Tower, Jakarta Pusat, Kamis, 8 Desember 2016.

Dengan sidang terbuka, menurut Ahok, masyarakat akan mengetahui tak ada maksud dirinya menista agama. "Minimal orang lihat saya enggak ada maksud sama sekali menista agama."

Mantan Bupati Belitung Timur ini pun dengan tulus kembali meminta dibukakan pintu maaf apabila perkataannya menyinggung umat Islam. "Minta buka pintu maaf buat saya. Karena saya enggak sempurna. Saya bukan malaikat, saya manusia biasa," pinta Ahok.

"Semoga orang Jakarta sadar, saya manusia yang bisa salah," kata calon gubernur DKI dengan nomor urut 2 itu.

Lalu, bagaimana persiapan Ahok menghadapi sidang perdana nanti? Bagaimana pula program dan optimisme Ahok bersama pasangannya, Djarot Saiful Hidayat, untuk memenangkan Pilkada DKI 2017? Dan apa doa ibunda untuk Ahok?

Simak selengkapnya wawancara khusus dengan calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok yang dipandu Reza Ramadhansyah berikut ini.

Artikel Selanjutnya
Menag Lukman Hakim Jawab Tudingan Minum Arak di Kalbar
Artikel Selanjutnya
Kaesang Dilaporkan ke Polisi, Begini Tanggapan Indra Bekti