Sukses

Presiden Kunjungi Korban Gempa di Banda Aceh

Jokowi membesuk korban gempa yang sedang dirawat di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, Kamis (8/12/2016) malam.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengunjungi korban gempa Aceh. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu membesuk korban gempa yang sedang dirawat di Rumah Sakit Zainal Abidin Banda Aceh, Kamis (8/12/2016) malam.

Jokowi datang bersama Menteri Kesehatan, Panglima TNI, Kapolri beserta PJ Gubernur Aceh. Rombongan Presiden tiba di rumah sakit pukul 19.30 WIB dan langsung menemui sejumlah korban gempa Pidie Jaya.

Saat berkunjung ke RS itu, Jokowi menyapa dan bincang–bincang langsung dengan 19 korban gempa Aceh. "Ada 19 yang dibawa ke sini, tadi masuk lagi empat dan yang telah dioperasi ada 8 orang," ujar Jokowi, Kamis malam.

Nailul Amna (15) salah satu korban yang dikunjungi Jokowi, mengaku terjatuh hingga kepalanya terbentur saat gempa Aceh terjadi.

"Senang Pak Jokowi udah menyempatkan diri mengunjungi kami, dia (Nailul Amna) belum bisa ngomong sama Pak Presiden," ujar Mardiah, ibu dari Nailul Amna.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini