Sukses

5 Korban Pesawat Skytruck Teridentifikasi

Polri menyatakan korban pesawat Skytruck yang telah teridentifikasi itu gugur dalam tugas.

Liputan6.com, Jakarta - Tim Disaster Victim Identification (DVI) telah mengidentifikasi lima korban pesawat Polri Skytruck yang jatuh di Perairan Senayang, Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Kapolda Kepri Brigjen Sambudi Gusdian yang didampingi dokter senior forensik Mabes Polri Brigjen Pol Athur Tompi mengatakan identifikasi itu dilakukan dengan memeriksa organ dan bagian tubuh yang ditemukan tim SAR dengan data pembanding.

Terdapat kecocokan saat Polri memeriksa DNA dan properti korban Skytruck jatuh dengan data yang diperoleh dari keluarga.

"Berdasarkan yang ditemukan, organ dalam, potongn tubuh yang merupakan bagian vital dari tubuh, teridentifikasi dari 5 tersebut telah meninggal dunia," kata Sambudi, di Batam, Kepri, Kamis (8/12/2016).

Namun, jenazah korban belum bisa diserahkan ke keluarga. Sebab, Polri masih menunggu hasil operasi tim SAR. Tim masih berusaha menemukan bagian tubuh korban yang lain.

Pada kesempatan itu, Sambudi mengucapkan belasungkawa sebesar-besarnya kepada keluarga korban pesawat jatuh Skytruck. Dia juga menyampaikan pesan dari Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian. Kapolri menyatakan korban meninggal dalam tugas.

"Belasungkawa kami ucapkan sebesar-besarnya ke pihak keluarga korban serta diberi kesabaran," ucap Sambudi.

Berikut ini nama kelima korban yang telah teridentifikasi:

1. Bripda Eri Dwi Pradana.

2 Brigadir Suarno.

3. AKP Safran.

4. AKP Abdul Munir.

5. Bripka Erwin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.