Sukses

Bendera Partai Berkibar Penuhi Jalan hingga Posko Gempa Aceh

Di tengah gempa Aceh, bendera partai, baik lokal dan nasional, mewarnai lokasi dari jalan hingga posko bantuan.

Liputan6.com, Aceh - Ribuan bendera Partai Aceh yang berwarna merah terpancang di sepanjang jalan Kota Banda Aceh, Kabupaten Aceh Besar, hingga Kabupaten Pidie Jaya. Atribut tersebut marak terkait gempa Aceh.

Bendera partai itu bukanlah terpasang sejak lama, tetapi baru saja dipasangi oleh beberapa orang. Terlihat dua orang dengan satu mobil penuh bendera yang sudah terpasang di tiang bambu. Dua pria itu memasang bendera partai itu di samping RSUD Pidie Jaya.

Tak hanya bendera partai lokal saja yang berkibar, bendera partai Nasdem, Hanura, PKS, Gerindra, dan Golkar juga menyempil di antara ribuan bendera partai Aceh di saat gempa Aceh.

"Kan, di sini juga masa kampanye untuk pilkada," ujar Ridwan (50), seorang warga Banda Aceh, di Pidie Jaya, Kamis, 8 Agustus 2016.

Bendera-bendera partai itu juga terpasang di kardus-kardus logistik bantuan. Di posko-posko gempa, bendera partai juga berkibar.

Bantuan terus berdatangan bagi korban gempa Aceh. Namun, dari pantuan Liputan6.com di lapangan, korban gempa lebih membutuhkan keperluan bayi dan perempuan seperti pembalut dan pakaian layak pakai. Mereka juga butuh selimut, dan obat-obatan. Sebab, di RSUD Pidie Jaya, beberapa kardus obat-obatan tertimbun di salah satu reruntuhan bangunan RS.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini