Sukses

Jokowi Tiba di Aceh, Langsung Jenguk Korban Gempa

Jokowi dan rombongan akan bermalam di Banda Aceh sebelum bertolak ke Pidie Jaya pada keesokan harinya.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi tiba di Banda Aceh, sekitar pukul 17.30 WIB. Dia langsung menjenguk korban gempa bumi yang dirawat di Rumah Sakit Zainal Abidin, Kota Banda Aceh.

Saat tiba di bandara, Jokowi disambut oleh Plt Gubernur Aceh Soedarmo, Panglima Daerah Militer (Pangdam) Iskandar Muda Mayor Jenderal Tatang Sulaiman, Kapolda Aceh Brigjen Pol Rio S Djambak, serta Menteri Kesehatan (Menkes) Nila F. Moeloek.

Seperti dikutip dari Antara, rencananya, Jokowi dan rombongan akan bermalam di Banda Aceh sebelum bertolak ke Pidie Jaya pada keesokan harinya.

Setelah menutup Kejuaraan Dunia Pencak Silat Internasional ke-17 di GOR Lila Bhuana, Kota Denpasar, Jokowi terbang selama sekitar 3 jam 35 menit menuju Banda Aceh dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1.

Dalam kunjungannya ke Aceh, turut mendampingi Presiden Joko Widodo yakni Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Deputi bidang Protokol dan Pers Media Djarot Sulistyo, Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono.

Selain itu juga Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI Trisno Hendradi dan Kepala Biro Protokol Sekretariat Presiden Ari Setiawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Aceh

  • Gempa Aceh

Video Terkini