Sukses

Komisi IX Minta Kemenkes Prioritaskan Kesehatan Korban Gempa Aceh

Kemenkes harus memprioritaskan fasilitas kesehatan yang rusak akibat gempa.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan 6,5 skala Richter (SR) menggoyang Kabupaten Pidie Jaya, Aceh, Rabu 7 Desember 2016 dinihari.

Anggota Komisi IX DPR Muhammad Iqbal mendorong agar pihak Kementerian Kesehatan bergerak cepat, untuk menangani korban gempa agar bisa dipastikan terlayani semua.

"Dan memastikan pelayanan kesehatan tetap berjalan serta persediaan obat-obatan cukup sehingga penanganan para korban bisa cepat dilakukan," kata Iqbal di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Politikus Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini berujar, pihaknya melihat Kemenkes sejauh ini sudah bekerja dengan baik. Namun, ia menambahkan, Kemenkes harus memprioritaskan fasilitas kesehatan yang rusak akibat gempa.

"Sampai saat kita melihat penanganan masih cukup baik. Tetapi kita minta secepatnya kementerian kesehatan memperbaiki dan sarana dan prasaran kesehatan yang rusak agar pelayanan kesehatan dapat berjalan dengan baik," ujar dia.

Tak luput, ia mengucapkan duka yang mendalam bagi korban dan keluarga korban bencana alam yang menimpa Bumi Serambi Mekkah tersebut.

"Saya turut prihatin dan berduka cita atas korban gempa di Pidie Aceh. Semoga masyarakat Aceh khususnya di kabupaten Pidie di beri ketabahan dan kesabaran," tandas Iqbal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Aceh

  • Aceh

Video Terkini