Sukses


Wakil Ketua MPR Serap Aspirasi Unsrat

Liputan6.com, Jakarta Di hadapan civitas akademika Universitas Sam Ratulangi (Unsrat), Manado, Sulawesi Utara, 8 Desember 2016, Wakil Ketua MPR E.E. Mangindaan mengatakan pertemuan antara dirinya dengan civitas akademika Unsrat di Kampus Unsrat, yakni dalam rangka tukar pikiran serta Sosialisasi Empat Pilar MPR. "acara ini bisa terselenggara berkat kerja sama antara MPR dengan alumni Unsrat," ujar Mangindaan.

Dikatakan, sesuai dengan amanat UU MD3 Tahun 2014, ada tugas yang mengamanatkan kepada MPR untuk melakukan Sosialisasi Empat Pilar. "sosialisasi ini ditujukan kepada seluruh warga negara termasuk yang berada di luar negeri," ujarnya. Tugas yang dilakukan MPR disebut Mangindaan tak hanya itu namun juga menyerap aspirasi dan melakukan kajian ketatanegaraan. "Dari serap aspirasi dan kajian ketatanegaraan, ada masukan untuk menghidupkan kembali GBHN," paparnya.

Sosialisasi Empat Pilar menurut Mangindaan sangat penting karena di tengah masyarakat muncul intoleransi. dikatakan pula, masyarakat sekarang berada dalam era globalisasi. Meski dalam era globalisasi, ditegaskan,"kita harus tetap berpijak pada Indonesia."

Di hadapan ratusan mahasiswa dan dosen, Mangindaan mengharap dapat masukan tentang metoda dan materi sosialisasi. "agar sosialisasi tak hanya ceramah," pungkasnya.

(*)

    Artikel Selanjutnya
    Dinamika Kinerja Lembaga Perwakilan Dalam sebuah Demokrasi Modern
    Artikel Selanjutnya
    Komisi X DPR Uji Publik RUU Kebudayaan ke DIY