Sukses

Polri Temukan 50 Persen Badan Pesawat Jatuh di Perairan Kepri

Untuk pencarian korban pesawat jatuh memang masih perlu dilakukan secara lebih intensif.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri, Kombes Pol Martinus Sitompul, mengatakan badan pesawat Polri M-28 Skytruck yang jatuh di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, sudah 50 persen ditemukan.

"Pada hari kelima kemarin ditemukan potongan jenazah, kemudian juga badan tengah pesawat. Artinya sudah hampir 50 persen untuk badan pesawat bisa ditemukan," kata Martinus saat konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Kamis (8/12/2016).

Namun, kata Martinus, untuk pencarian korban pesawat Polri jatuh itu memang masih perlu dilakukan pencarian yang lebih intensif. Identifikasi korban terus dilakukan oleh Pusat Kedokteran Kesehatan (Pusdokkes) Polri.

"Sudah dilakukan pengambilan antemortem, kemudian odontogram, dan kemudian DNA-DNA pembanding. Kemudian juga sudah dilakukan patologi forensik. Artinya bahwa tim ini juga bekerja untuk mengidentifikasi korban," ujar Martinus seperti dikutip dari Antara.

Sementara Kapolri Jenderal Tito Karnavian sudah meminta agar pencarian korban atau puing-puing jatuhnya pesawat Polri M-28 Skytruck di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, dilanjutkan sampai hari ke-10 atau pada Senin, 12 Desember 2016.

"Kapolri meminta untuk pencarian ini tidak terbatas hanya tujuh hari, tetapi dilanjutkan sampai 10 hari pada hari Senin (12 Desember 2016) yang akan datang," ucap Martinus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini