Sukses

PMI Banten Bantu Logistik untuk Korban Gempa Aceh

Gempa Aceh terjadi pada Rabu pagi, 7 Desember kemarin.

Liputan6.com, Serang - Palang Merah Indonesia (PMI) Banten ambil bagian menyalurkan bantuan logistik untuk korban gempa Aceh.

Bantuan yang akan dikirim untuk korban gempa Aceh berupa 500 paket family kit berisi gayung, piring, gelas, sendok, lilin, kain sarung, kantong sampah, handuk, deterjen, sikat gigi, sabun. Selain itu juga ada 1.000 selimut, 1.000 terpal dan 200 kantong jenazah.

"Itu bantuan yang dibutuhkan. Rencananya besok akan dikirim ke Aceh," kata  Wakil Kepala Gudang PMI Banten Yusuf, Rabu 7 Desember 2016.

Yusuf menyatakan, logistik yang akan dikirimkan saat ini dalam persiapan dan dikemasi agar mudah disalurkan saat tiba di lokasi.

"Mendapatkan perintah dari PMI Pusat hanya mempersiapkan bantuan untuk dikirim ke Aceh menggunakan jasa ekspedisi," kata Yusuf.

Gempa 6,5 SR mengguncang wilayah Aceh, Rabu pagi hari, 7 Desember kemarin. Gempa Aceh meluluhlantakkan sejumlah bangunan dan menelan puluhan korban jiwa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.