Sukses

Dari Bali, Jokowi Pimpin Doa Bersama untuk Warga Aceh

Sebelum mulai menjabarkan segala hal tentang tax amnesty, Jokowi memimpin doa untuk warga Aceh yang baru saja dilanda gempa hebat 6,5 SR.

Liputan6.com, Nusa Dua - Presiden Joko Widodo atau Jokowi melanjutkan sosialisasi tax amnesty atau pengampunan pajak di Bali. Ribuan undangan memadati Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC).

Namun, ada yang tak biasa dalam sosialisasi ini. Sebelum mulai menjabarkan segala hal tentang tax amensty, Jokowi memimpin doa untuk masyarakat Aceh yang baru saja dilanda gempa hebat 6,5 SR.

"Telah terjadi gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Provinsi Aceh. Oleh sebab itu pada kesempatan yang baik ini mari kita memanjatkan doa untuk seluruh masyarakat Aceh, khususnya warga di Kabupaten Pidie Jaya semoga tetap tabah, tetap tawakal, tetap kuat untuk bangkit kembali dan membangun hari esok," ucap Jokowi di BNDCC, Bali, Rabu (7/12/2016).

Jokowi meyakinkan masyarakat Aceh bahwa pemerintah dan seluruh masyarakat Indonesia tidak akan tinggal diam. Seluruh elemen bangsa akan bersatu dalam menghadapi bencana gempa Aceh.

"Saudara-saudara semuanya di Kabupaten Pidie Jaya tidak sendirian dalam menghadapi cobaan ini, kita semua akan mendukung dengan doa," imbuh Jokowi.

Sesaat setelah itu, Jokowi meminta para undangan untuk menundukkan kepala sejenak seraya berdoa untuk keselamatan warga akibat gempa Aceh. Sekira 30 detik doa bersama dipanjatkan. Barulah Jokowi melanjutkan sosialisasi tax amnesty.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Aceh

Video Terkini