Sukses

Jokowi: Saya Pasti Datang ke Aceh

Jokowi tidak mau kedatangannya justru mengganggu proses evakuasi dan tindakan tanggap gempa Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menegaskan akan terbang ke Aceh untuk melihat langsung akibat gempa 6,5 SR yang melanda bumi Serambi Mekah. Hanya saja, Jokowi belum menentukan waktu kunjungan ke lokasi gempa Aceh.

"Baru dipersiapkan. Waktunya saya belum tahu. Tapi yang jelas saya akan ke sana," ujar Jokowi usai sosialisasi Tax Amnesty di Bali Nusa Dua Convention Center (BNDCC), Bali, Rabu (7/12/2016).

Jokowi memang tidak mau gegabah dalam meninjau musibah gempa Aceh. Dia tidak mau kedatangannya justru mengganggu proses evakuasi dan tindakan tanggap bencana yang tengah dilakukan.

"Saya tidak ingin malah mengganggu proses evakuasi yang ada. Saya sudah perintahkan agar itu berjalan terlebih dahulu," ujar mantan Gubernur DKI Jakarta itu.

Meski begitu, Jokowi memastikan pemerintah tidak tinggal diam. Sejak pagi, Jokowi memerintahkan Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki untuk melihat langsung ke lokasi gempa Aceh, sehingga segala hal yang dibutuhkan segera dipenuhi.

"Saya sudah memerintahkan kepada Kepala Staf Kepresidenan. Saya perintahkan juga kepada Panglima TNI, Menteri Kesehatan, Kepala BNPB untuk semuanya terjun. Karena setiap jam yang saya ikuti, korbannya terus bertambah," ujar Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Gempa Aceh