Sukses

Kilas Indonesia: Sungai Bengawan Solo Meluap, 3 Desa Terisolir

Warga yang ingin keluar desa dan para siswa yang akan berangkat sekolah terpaksa menggunakan perahu.

Liputan6.com, Lamongan - Tiga desa di Kecamatan Glagah, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur terisolir akibat diterjang banjir luapan Sungai Bengawan Solo. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Rabu (7/12/2016).

Kondisi ini membuat warga yang ingin keluar desa dan para siswa yang akan berangkat sekolah terpaksa menggunakan perahu.

Sementara itu, angin puting beliung yang melanda Pelabuhan Pangkal Balam, Kota Pangkal Pinang memporak-porandakan atap sejumlah gedung.

Fasilitas negara yang berada di Kantor Polisi Air dan Udara (Polairud) pun ikut rusak. Namun, tidak ada korban jiwa akibat peristiwa tersebut.

Di Purwokerto, Jawa Tengah, Jalan Raya Desa Melung, Kecamatan Kedung Banteng ambrol setelah diguyur hujan deras. Akibatnya, akses jalan penghubung antara Kecamatan Batu Raden dan Kedung Banteng nyaris terputus karena tidak bisa dilewati kendaraan roda empat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.