Sukses

Duka DPR untuk Gempa Aceh

Taufik pun meminta perhatian penuh kepada seluruh komponen terkait segera melakukan tindakan penanganan gempa Aceh.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua DPR Taufik Kurniawan turut berduka atas terjadinya gempa bumi di Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Taufik mengaku dapat merasakan duka yang dialami para keluarga yang terkena musibah gempa Aceh berkeluatan 6,4 skala richter (SR) tersebut.

"Saya menyampaikan duka mendalam atas musibah gempa bumi yang melanda Kabupaten Pidie Jaya, Aceh. Duka yang mendalam kepada seluruh korban luka dan meninggal dunia serta keluarga yang merasakan duka serta keluarga yang ditinggalkan tentunya juga menjadi duka dan dirasakan oleh seluruh rakyat Indonesia," kata Taufik melalui pesan tertulisnya, di Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Politikus Partai Amanat Nasional (PAN) itu menuturkan, sebagai wakil rakyat dan sebagai pimpinan DPR, dirinya juga mewakili perasaan yang sama atas musibah yang sedang terjadi di Aceh, khususnya di Kabupaten Pidie Jaya dan sekitarnya.

Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan respons cepat atas gempa Aceh dengan turut terlibat dalam upaya-upaya penanganan.

"Termasuk memberi bantuan tenaga, materi dan pikiran. Serta meminta kepada seluruh jajaran pemerintah mulai dari pusat hingga daerah Aceh dan sekitarnya untuk melakukan langkah-langkah strategis dan taktis," tutur Taufik Kurniawan.

Taufik pun meminta perhatian penuh kepada seluruh komponen terkait untuk segera melakukan tindakan penanganan yang dibutuhkan, termasuk mengantisipasi kemungkinan gempa susulan.

Dia sangat meyakini kemampuan bersama sebagai anak bangsa dalam merespons segala peristiwa dan musibah yang menimpa saudara-saudara sebangsa dan setanah air kita saat ini terkait gempa Aceh.

"Saya kira pemerintah pastinya akan bertindak cepat juga. Ingat peristiwa tsunami Aceh, siapa pun pemimpin di dalam pemerintahan kita saat ini, pasti akan cepat merespons hal-hal seperti ini. Jangan lupa juga semangat kekeluargaan dan gotong royong seluruh elemen bangsa ini, saya yakin pemulihan Aceh akan memakan waktu yang tidak lama," tandas Taufik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.