Sukses

Hari Ini, Sepuluh Demonstrasi Digelar di Jakarta

Sedikitnya ada sepuluh demonstrasi yang dilakukan beberapa organsisasi massa sejak pagi hingga siang nanti di Jakarta. Para pengguna jalan raya di sekitar lokasi unjuk rasa diharapkan bisa mencari jalur alternatif bila tak ingin terjebak macet.

Liputan6.com, Jakarta: Pada Rabu (10/3) ini, Ibu Kota Jakarta bakal diramaikan aksi unjuk rasa yang diselenggarakan di sejumlah wilayah. Menurut informasi yang dirangkum dari Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jakarta Raya, sedikitnya ada sepuluh demonstrasi yang dilakukan beberapa organsisasi massa sejak pagi hingga siang nanti.

Sedianya, sejak pukul 09.00 WIB, massa pengunjuk rasa akan menggelar protes di Gedung Mahkamah Konstitusi, di Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat. Satu jam kemudian, demonstrasi diagendakan berlangsung di Kantor Badan Pertanahan Nasional di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan.

Di wilayah yang sama di Jaksel, unjuk rasa juga dilakukan di Kantor Komisi Pemberantasan Korupsi di Jalan H.R. Rasuna Said pada pukul sepuluh pagi. Dua perkantoran yakni Kantor Direktorat Jenderal Pajak di Jalan Gatot Subroto dan Wisma Bakrie di Jalan H.R. Rasuna Said pun bakal terlaksana pada perkiraan jam yang sama.

Tak jauh dari lokasi, masih di ruas jalan raya yang sama, Kantor Kedutaan Besar Australia jug tak luput dari sasaran. Pusat koordinasi negara tetangga itu bakal didemonstrasi pada pukul 11.00 WIB.

Sekitar tengah hari pada pukul 12.00, unjuk rasa pun akan dilaksanakan di areal Kantor Komisi Nasional Hak Asasi Manusia di Jalan Latuharhari, Jakpus. Menjelang satu jam kemudian, Wisma Bakrie dan Kantor KPK yang pagi hari sudah diramaikan unjuk rasa, kembali bakal berhadapan dengan demonstran. Para pengguna jalan raya di sekitar lokasi unjuk rasa diharapkan bisa mencari jalur alternatif bila tak ingin terjebak macet.(EPN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.