Sukses

Plt Gubernur: Dampak Gempa Aceh Terparah di Pidie Jaya

Plt Gubernur Aceh sudah memerintahkan seluruh instansi terkait memantau wilayah terdampak gempa.

Liputan6.com, Jakarta - Plt Gubernur Aceh Soedarmo mengatakan, wilayah terdampak gempa Aceh terparah yang terjadi pagi ini ada Kabupaten Pidie Jaya.

Soedarmo mengatakan, gempa Aceh 6,4 SR memang terasa di beberapa kabupaten dan kota di Aceh. "Tapi enggak separah Pidie," kata Soedarmo di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (7/12/2016).

Alat-alat besar yang ada di kabupaten di dekat Pidie Jaya untuk saat ini diperbantukan untuk mengevakuasi reruntuhan bangunan yang roboh.

"Jadi alat berat yang dekat dengan lokasi sudah saya perintahkan dari PU Kabupaten, bupatinya juga ada di sini, jadi yang pimpin (di sana) wakil bupati. Nah wakil bupatinya yang mengendalikan di sana," kata Soedarmo.

Soedarmo menambahkan, pihaknya sudah memerintahkan seluruh instansi terkait untuk turun memantau gempa Aceh.

"Tadi pagi saya langsung perintahkan, setengah enam, langsung semua kepala dinas terkait mulai dari Dinas PU, Dinas Cipta Karya, Dinas Perairan, Pendidikan, Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Aceh, kemudian juga dinas-dinas lain semua menuju lokasi untuk meninjau masing-masing sesuai tupoksinya. Apa yang bisa diberikan, bantuan apa yang bisa diberikan ke masyarakat," kata Soedarmo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini