Sukses

Demo Berakhir Ricuh di Sejumlah Daerah

Demontrasi menuntut pengusutan perusakan sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam di Makassar, Sulawesi Selatan, berakhir ricuh di sejumlah daerah.

Liputan6.com, Kendari: Demonstrasi menuntut pengusutan perusakan sekretariat Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) berlangsung ricuh di Kendari, Sulawesi Tenggara, Selasa (9/3). Aksi saling rebut ban bekas antara demonstran dan polisi pun tak terelakkan. Polisi dan demonstran juga terlibat aksi saling tendang dan saling sikut.

Akibatnya, arus lalu lintas di sekitar lokasi unjuk rasa sempat macet. Dalam orasinya, pengunjuk rasa menuntut pihak kepolisian meminta maaf secara terbuka atas kasus kekerasan yang dilakukan polisi terhadap aktifis HMI di Makassar, Sulawesi Selatan.

Di lain pihak, puluhan aktivis HMI di Mamuju, Sulawesi Barat, mendesak pelaku perusakan sekertariat HMI cabang Makassar untuk di bawa ke meja hijau. Tuntutan untuk mencopot Kapolda Sulselbar juga disampaikan para aktivis. Mereka menilai Kapolda turut bertanggungjawab atas tindakan anggotanya. (ASW/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini