Sukses

Kilas Indonesia: Pemkot Bongkar Bangunan Pedagang Tanaman Hias

Pemerintah kota Jakarta Timur membongkar 40 bangunan pedagang tanaman hias di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Pondok Kopi.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak terima lapak tempat berdagang dibongkar, pedagang kaki lima di Tangerang, Banten, terlibat adu mulut dengan petugas. Pedagang kaki lima di Jalan Ahmad Yani ini terlibat adu mulut dengan petugas saat ditertibkan.

Pedagang merasa kesal karena pembongkaran lapak tidak didahului dengan surat pemberitahuan dari pihak berwenang, dan tanpa solusi dari pemerintah setempat. Berita ini mengawali Kilas Indonesia yang ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Selasa (6/12/2016).

Sementara itu, di Jakarta, pemerintah kota Jakarta Timur membongkar 40 bangunan pedagang tanaman hias di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Pondok Kopi. Selain menyalahi aturan, pembongkaran bangunan bertujuan untuk melanjutkan proyek perluasan trotoar. Agar tetap berjualan, untuk sementara pedagang direlokasi ke tempat baru.

Di Ponorogo, Jawa Timur, jembatan penghubung Kabupaten Ponorogo menuju Pacitan ambles. Sejumlah penyangga jembatan yang baru dikerjakan retak selebar hampir 30 cm, akibatnya pengguna jembatan harus bergantian untuk bisa melintas di atasnya.

Di Cimahi, Jawa Barat, Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah rumah anggota DPR RI Yudi Widia Adia. Beberapa waktu lalu, Yudi pernah diperiksa KPK untuk tersangka anggota komisi V dari Fraksi PDI Perjuangan Damayanti dalam kasus suap proyek Kementrian Pekerjaan Umum. Proses penggeledahan dijaga ketat polisi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.