Sukses

Top 3: Begini Persiapan Ahok Hadapi Sidang 13 Desember

Ahok hanya memastikan bukti-bukti yang akan meringankannya di BAP sudah lengkap.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku tak ada persiapan khusus untuk menghadapi sidang dugaan penistaan agama yang dituduhkan kepadanya, pada 13 Desember 2016 mendatang.

Ahok hanya memastikan bukti-bukti yang akan meringankannya di BAP sudah lengkap.

Kabar ini menjadi berita paling banyak disorot pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News.

Berita lainnya yang tak kalah diburu, pada Selasa (6/12/2016), yakni keseharian Sri Bintang Pamungkas selama ditahan di Polda Metro Jaya atas tuduhan makar, pada Jumat 2 Desember 2016.

Ada pula cerita Ahok yang gagal beri kejutan ulang tahun pada istri tercintanya, Veronica.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Persiapan Ahok Hadapi Sidang

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) memberikan keterangan di depan Gedung Kejagung, Jakarta, Kamis (1/12). Ahok berterima kasih karena para wartawan telah mengawal kasus yang menimpa dirinya hingga saat ini. (Liputan6.com/Gempur M Surya)

Pengadilan Negeri Jakarta Utara akan menggelar sidang kasus dugaan penistaan agama dengan tersangka Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Sidang akan mulai berlangsung pada 13 Desember 2016.

Lalu bagaimana persiapan Ahok menghadapi sidang nanti?

Mantan Bupati Belitung Timur ini mengatakan tidak membuat persiapan khusus. Ahok mengaku hanya menyiapkan bukti-bukti yang meringankan. Dia pun memastikan bukti-bukti tersebut sudah lengkap.

"Saya kira semua bukti (meringankan) yang ada di Berita Acara Pemeriksaan (BAP) pokok kita bawa," kata Ahok di Rumah Lembang, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2016).

Selengkapnya... 

2. Cerita Istri Sri Bintang tentang Kondisi Suaminya di Tahanan

Istri Sri Bintang Pamungkas (Liputan6.com/ Ady Anugrahadi)

Sri Bintang Pamungkas merupakan salah satu dari 11 aktivis dan tokoh nasional yang ditangkap Polri atas tudingan makar pada Jumat 2 Desember 2016. 

"Sehat Alhamdulillah baik, sudah ketemu (Sri Bintang). Tapi kan saya sebagai istri rasanya tidak adil kalau tujuh dilepasin dengan tuduhan yang sama, tapi Pak Bintang masih ditahan," ujar Ernalia sang istri di Mapolda Metro Jaya, Senin (5/12/2016).

Ernalia melanjutkan, Sri Bintang tetap melakukan aktivitasnya secara normal selama ditahan di Polda Metro Jaya. Dia bahkan tetap mengerjakan tugasnya sebagai seorang dosen meski berada di dalam penjara.

Di dalam tahanan, kata Ernalia, Sri Bintang Pamungkas ditempatkan satu sel bersama dua tersangka pelanggaran UU ITE dan makar lainnya, yakni Jamran dan Rizal Kobar.

Selengkapnya...

3. Ahok Gagal Beri Kejutan Ulang Tahun Sang Istri

(Instagram)

Calon gubernur petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok memberikan kejutan untuk istri tercinta, Veronica Tan, pada hari ulang tahunnya 4 Desember kemarin. 

"Mau kasih surprise sudah ketahuan duluan," ujar Ahok sambil tertawa di Rumah Lembang, Jakarta, Senin (5/12/2016).

Meski kejutan tak sukses, Ahok mengaku tetap senang. Doa terbaik dia selalu panjatkan untuk istri tercintanya.

Ahok memberikan bunga dan kue yang sudah pasti disukai Veronica.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.