Sukses

Pramono Anung Terdiam Saat Ditanya Jadwal Pertemuan Jokowi-SBY

Masih ada 2 pimpinan partai, yakni Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai Demokrat SBY yang belum ditemui Jokowi.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi menghentikan sejenak safari politiknya dengan berbagai tokoh partai. Terakhir, Jokowi makan siang bersama Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

Setelah itu, Jokowi belum juga bertemu lagi dengan para tokoh politik lainnya. Padahal, masih ada 2 pimpinan partai di luar pemerintah, yakni Presiden PKS Sohibul Iman dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono yang belum ditemui Jokowi.

Setiap kali selesai pertemuan dengan para tokoh politik, Jokowi selalu menegaskan akan terus menerus berkomunikasi dengan tokoh politik lainnya. Saat ditegaskan terkait pertemuan dengan SBY, Jokowi selalu mengelak dengan menyebut akan mengatur waktu yang pas.

Belakangan beredar kabar, Jokowi sedang menentukan jadwal untuk bertemu dengan SBY. Tapi belum diketahui waktu pasti pertemuan itu.

Saat dikonfirmasi terkait penjadwalan pertemuan Jokowi dengan SBY, Sekretaris Kabinet Paramono Anung memilih tak berkomentar. Pramono yang baru saja selesai mengikuti rapat terbatas memilih terus melanjutkan langkahnya keluar kantor Presiden.

Politisi PDIP itu memang sempat berhenti sejenak. Kemudian menyebut hanya ingin kembali ke kantornya.

"Balik dulu," sahut Pramono sambil tersenyum.

Pramono memilih meneruskan langkah keluar kompleks istana Kepresidenan menuju kantornya.

Hampir seluruh pimpinan partai politik baik pendukung pemerintah maupun di luar pemerintah sudah ditemui Jokowi. Pertemuan itu baik dalam bentuk sarapan, makan siang, ataupun makan sore bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.