Sukses

Wakil Ketua MPR: Kita Berbeda Tapi Dibungkus NKRI

Wakil Ketua MPR juga mengingatkan tentang adanya intervensi asing melalui narkoba.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta mengatakan pihaknya akan terus menyosialisasikan Empat Pilar untuk mengingatkan Indonesia adalah bangsa yang berketuhanan maha esa.

"Kita berbeda-beda tapi dibungkus dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kita satu sebagai anak bangsa," kata Oesman dalam sosialisasi Empat Pilar di Pontianak, Kalimantan Barat, Selasa (6/12/2016).

Dia, dalam keterangan tertulis MPR yang dilansir Antara, menyebutkan sosialisasi Empat Pilar itu merupakan amanah dari undang-undang.

Dalam sosialisasi yang diikuti sekira 500 mahasiswa itu, dia juga mengingatkan tentang adanya intervensi asing melalui narkoba.

"Indonesia begitu kuat sehingga tidak mudah dihancurkan. Dihancurkan melalui ideologi tidak mempan. Perang candu muncul kembali. Dulu kita dirusak lewat candu, sekarang dengan narkoba," ujar Oesman.

Narkoba, lanjut dia, bisa merusak generasi muda dan akhirnya melupakan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI sehingga mudah diadu domba.

"Saya minta mahasiwa cinta dengan daerahnya. Cinta kepada provinsinya. Tapi lebih cinta lagi pada bangsanya. Kalau sudah cinta daerah dan provinsinya pasti cinta pada bangsanya," ucap Oesman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.