Sukses

VIDEO: Tolak Rujuk, Suami Siram Wajah Istri dengan Air Keras

Menurut saksi, penolakan itu membuat pelaku emosi dan menyiramkan air keras yang sudah disiapkan di dalam botol plastik ke wajah korban.

Liputan6.com, Banjarmasin - Rafika Mufti, wanita usia 27 tahun asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, hanya bisa terbaring lemah di tempat tidur RSUD Ansyari Saleh. Sesekali Mahmudah, sang ibu, menatap wajah Rafika yang melepuh dengan iba.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Selasa (6/12/2016), Rafika adalah korban penyiraman air keras oleh suaminya sendiri. Sang suami diduga tega menyiram air keras karena tawaran rujuknya ditolak oleh korban.

Menurut saksi, penolakan itu membuat pelaku emosi dan menyiramkan air keras yang sudah disiapkan di dalam botol plastik ke wajah korban. Akibatnya, wajah Rafika mengalami luka bakar hingga 15 persen.

"Saya sudah screening tadi, mudah-mudahan tidak ada trauma pada daerah pernapasan. Karena pernapasan ini cukup bahaya kalau dia bengkak," kata dokter bedah plastik RSUD Ansyari Saleh dr Dharma Maluboha.

Hingga kini polisi masih mencari keberadaan pelaku. Sementara keluarga berharap pelaku segera tertangkap dan dihukum.

"Jadi kasus tersebut ditangani Polsek Banjarmasin Utara. Sekarang sudah kita bentuk tim gabungan untuk melakukan pengejaran terhadap yang diduga sebagai pelaku penganiayaan tersebut," tutur Kasat Reskrim Polresta Banjarmasin AKP Arief Prasetyo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.