Sukses

Seluruh Mahasiswa Tersesat di Gunung Mas Bogor Ditemukan

Awalnya, tim SAR gabungan baru menemukan 3 mahasiswa pendaki Gunung Mas. Salah satunya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Liputan6.com, Bogor - Tim SAR gabungan menemukan 14 mahasiswa yang tersesat di Gunung Mas, Bogor, Jawa Barat. Penemuan ini mengakhiri pencarian 17 mahasiswa dari Jakarta yang hilang saat mendaki di gunung tersebut.

"Semua sudah ditemukan. Saat ini semua dalam proses penjemputan," kata Kepala Seksi Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Bogor, Budi Aksomo, di Bogor, Selasa (6/12/2016).

Menurut Budi, ada 17 mahasiswa Bina Nusantara (Binus) Jakarta yang dinyatakan hilang. Mereka sedang mengikuti kegiatan kampus di kawasan Gunung Mas sejak Senin pagi kemarin.

Awalnya, tim SAR gabungan baru menemukan 3 pendaki. Salah satunya ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

"3 orang ditemukan, dan 1 dalam keadaan meninggal dunia. 2 orang ini yang melaporkan ke petugas tadi pagi bahwa timnya tersesat dan kelelahan di Gunung Mas," kata Budi.

Dedi Osten, pihak keamanan Gunung Mas mengatakan, seluruh mahasiswa ditemukan di hutan belantara kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango.

"Mereka ditemukan sekitar 8-9 kilometer dari Pos Gunung Mas," ujar Osten.

Pantauan di lapangan, tim SAR gabungan sedang melakukan evakuasi pendaki. Jalan yang licin serta medan terjal membuat tim kesulitan untuk melakukan evakuasi.

Terlebih, sebagian besar korban dalam kondisi kelelahan sehingga tim harus perlahan-lahan membawa mereka.

Satu korban atas nama Edward, yang meninggal dunia juga masih dalam proses evakuasi tim SAR untuk dibawa ke rumah duka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini