Sukses

Buwas: Musnahkan Ratusan Kg Narkoba, 3 Juta Jiwa Terselamatkan

Budi Waseso mengatakan, barang bukti narkoba yang dimusnahkan merupakan hasil penyelidikan selama dua bulan.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Narkotika Nasional (BNN) memusnahkan barang bukti narkoba di silang barat daya Monumen Nasional (Monas). Barang bukti yang dimusnahkan yaitu sabu 445 kilogram, ekstasi 190.840 butir, ganja kering 422 kilogram, dan happy five 323.000 butir.

"Hari ini adalah hasil dari kerja nyata pada tahun 2016 ini. Bersama-sama dengan Polri, TNI, dan Bea Cukai, Kejaksaan Agung, Kemenkumham. Juga lembaga negara lainnya seperti PPATK, OJK, dan Bank Indonesia dalam mengungkap perputaran uang bernilai fantastis," ucap Budi Waseso di Monas, Jakarta Pusat, Selasa (6/12/2016).

Acara pemusnahan narkoba ini dihadiri Presiden Jokowi, Kepala BNN Budi Waseso, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, Kapolda Metro Irjen M Iriawan, Menko Polhukam Wiranto, Plt Gubenur DKI Sumarsono, dan pejabat lainnya. Budi Waseso mengatakan, barang bukti yang dimusnahkan merupakan hasil penyelidikan selama dua bulan.

Di depan Jokowi, dia menegaskan dengan langkah ini, pihaknya telah menyelamatkan 3 juta jiwa. "Apa yang dilakukan hari ini, ini telah menyelamatkan 3 juta warga negara Indonesia dan anak bangsa dari ancaman narkotika," jelas pria yang akrab disapa Buwas itu.

Karenanya, BNN akan terus bekerjasama dengan baik dan akan terus memberantas narkoba sampai ke akarnya.

"Dengan komitmen dan bekerjasama yang baik dalam upaya pemberantasan narkotika di Indonesia. BNN optimis peredaran gelap narkotika dapat diberantas sampai ke akar-akarnya," Buwas menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.