Sukses

Basarnas Temukan 11 Objek Diduga Pesawat Polri Jatuh

Ada 3 objek besar berukuran 12 dan 3 meter yang ditemukan Basarnas.

Liputan6.com, Jakarta - Badan SAR Nasional (Basarnas) menemukan 11 objek yang diduga serpihan pesawat N28 Skytruck milik Baharkam Polri. Diduga 11 titik tersebut adalah serpihan pesawat.

Kepala Basarnas F Henry Bambang Soelistyo mengatakan, temuan tersebut berasal dari sonar scaning yang dipindak pihaknya.

"Ada 11 titik objek besar, tapi objek berukuran besar itu ada di tiga titik," kata Soelistyo saat dihubungi Liputan6.com, Selasa (6/12/2016).

Tiga objek tersebut memiliki dimensi ukuran beragam, mulai dari 12 dan 3 meter. "Objek ini diduga pesawat yang kita cari selama ini, hari ini mulai diselami," ujar Soelistyo.

Penyelaman dilakukan 12 penyelam yang terbagi dalam 3 tim. Masing-masing tim terdiri dari empat penyelam.

"Mudah-mudahan itu adalah badan pesawat yang kita cari dan di dalamnya masih ada korban, itu yang kita utamakan untuk evakuasi," ujar dia.

Pesawat Polri tipe N 28 Skytruck sebelumnya hilang kontak dengan menara pemandu lalu lintas udara, Sabtu 4 Desember 2016, siang pukul 11.10 WIB di sekitar perairan Lingga, Kepri. Pesawat yang terbang dari Pangkal Pinang menuju Batam itu membawa 13 penumpang. Terdiri dari 5 kru dan 8 penumpang yang merupakan anggota Polri.

DVI telah memeriksa sampel DNA dari 3 kantung jenazah yang dievakuasi ke Laboratorium DVI Mabes Polri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.