Sukses

Top 3: Pengunjung Mal Histeris Lihat Jokowi Pakai Jaket Boomber

Jokowi mengunjungi Balikpapan Super Blok (BSB) menggunakan jaket boomber.

Liputan6.com, Balikpapan - Blusukan adalah salah satu ciri khas Presiden Joko Widodo atau Jokowi. Dengan cara ini Jokowi bisa lebih dekat dengan rakyatnya dan bisa mendengar langsung masalah yang tengah dihadapi.

Tanpa melihat siapa yang ditemuinya, pria berperawakan kurus ini tak segan keluar masuk kampung, desa dan kota untuk melihat aktivitas warganya. 

Kali ini, Jokowi blusukan ke Balikpapan, Kalimantan Timur. Jokowi mengunjungi mal Balikpapan Super Blok (BSB). Untuk kesekian kalinya warga teriak histeris dan meminta foto bersama sang Presiden. 

Jaket bomber hijau tua yang dikenakan Jokowi pun tak luput dari sorotan pengunjung mal.

Hingga malam ini berita tersebut paling banyak menyita perhatian pembaca Liputan6.com, terutama di kanal News. 

Kabar lainnya yang tak kalah diburu, pada Senin (5/12/2016), jatuhnya pesawat polisi di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau hingga menewaskan 13 orang anggotanya.

Ada pula berita tentang rangkaian bunga yang diberikan Gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok pada istrinya, Veronica, di hari ulang tahun sang istri.

Berikut berita-berita terpopuler yang terangkum dalam Top 3 News:

1. Pakai Jaket Bomber, Jokowi Hebohkan Pengunjung BSB Balikpapan

(Liputan6.com/Ahmad Romadoni)

Presiden Joko Widodo atau Jokowi melakukan kunjungan kerja ke Kota Balikpapan. Di antara tempat yang dikunjungi adalah Balikpapan Super Blok (BSB).

Mereka berebut bersalaman atau sekadar foto bareng Jokowi. Jokowi yang mengenakan jaket Bomber hijau itu terus menyusuri setiap lantai mall.

"Pak Jokowi, Pak Jokowi. Sini Pak foto dulu," teriak pengunjung di BSB, Balikpapan, Kalimantan Timur, Minggu (3/12/2016).

Sesekali, Jokowi berhenti untuk melihat beberapa tenan dari luar. Pria berperawakan kurus itu sempat memanggil beberapa warga dan mempersilakan untuk foto bersama.

Selengkapnya...

2. 3 Orang Ini Selamat dari Jatuhnya Pesawat Polri di Perairan Kepri

Hingga kini tim SAR baru menemukan satu jenazah korban pesawat Polri jatuh.

Pesawat Polri jenis Skytruck P 4201 hilang kontak dengan pengendali lalu lintas udara di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau, Sabtu 3 Desember 2016.

Dalam pesawat tersebut, sebanyak 13 orang ikut menghilang. Lima kru dan delapan penumpang yang semuanya adalah anggota kepolisian.

"Memang ada 16 orang. Tapi ada yang sudah turun di Pangkal Pinang. Jumlah yang ada dalam pesawat (hilang) itu 13 orang. Lima kru dan sisa delapan penumpang," ucap Kasubdit Katrof (Peningkatan Profesi) Ditpol Udara Baharkam Polri Kombes Pol Hendrawan di kantor Basarnas, Kemayoran, Jakarta, Minggu (4/12/2016).

Mereka yang lolos dari kematian adalah Brigadir Sanioko, Brigadir Endri, dan Brigadir Angga.

Selengkapnya...

3. Istri Ulang Tahun, Ahok Unggah Foto Bareng Veronica Tan di Medsos

(Instagram)

Gubernur nonaktif DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengunggah ucapan ulang tahun kepada istrinya, Veronica Tan, di media sosial.

"Selamat ulang tahun untuk istri yang selalu setia mendampingi saya, Veronica," tulis Ahok di Instagram pada Minggu (4/11/2016) sekitar pukul 20.00 WIB.

Di foto hitam putih tersebut, Ahok bersama Veronica tampak berdampingan sambil memegang setangkai bunga. Di depan keduanya, berjejer kue ulang tahun berbagai jenis.

Ahok juga mengunggah ucapan selamat ulang tahun di Twitter. Sama seperti di Instagram, dia mengunggah ucapan selamat ulang tahun sekaligus foto hitam putih.

Dari sekitar 3 ribu komentar, umumnya para netizen mendoakan kepada Veronica. Ada juga yang mendoakan sekaligus memuji, serta memberi semangat Veronica agar selalu mendampingi Ahok.

"Selamat ulang tahu ibu Veronica..terus jd berkat bersama bpk & kel, & sll diberkati, Amin. Salut sm ibu, ibu itu wanita yg hebat, kuat, tegas," tulis netizen bernama rinigozali.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.