Sukses

VIDEO: Nasib Malang Marsus, 35 Tahun Dipasung di Kandang Sempit

Marsus Yazid dipasung sejak berumur 18 tahun karena menderita gangguan jiwa.

Liputan6.com, Tulang Bawang Barat - Kandang kecil di sebuah gubuk di lahan kosong menjadi tempat tinggal Marsus Yazid selama 35 tahun terakhir. Di tempat ini pria berusia 53 tahun itu hidup dipasung oleh keluarganya.

Seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Senin (5/12/2016), Marsus dipasung sejak berumur 18 tahun karena menderita gangguan jiwa. Marsus disebut sering mengamuk sehingga bisa membahayakan orang lain.

Di kandang sempit berukuran 1 x 1,5 meter itu Marsus tak bisa berdiri. Ia diberi makan oleh keluarga dan warga sekitar dari luar kandang. Sementara untuk buang air tak ada yang mengurus.

Kandang tempat Marsus dipasung hanya berjarak sekitar 100 meter dari rumah tiga saudara kandungnya di Desa Agung Jaya, Kecamatan Way Kenanga, Tulang Bawang Barat, Lampung.

Selama sakit keluarga hanya membawa Marsus berobat ke dukun atau paranormal. Marsus tidak pernah dibawa ke rumah sakit dengan alasan kemiskinan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.