Sukses

Ratusan Warga Demo, Tuntut Pembayaran Iuran Listrik

Ratusan warga Dusun Sidomulyo, Ngawi, Jatim, berunjuk rasa, menuntut kepala desa setempat mundur dari jabatannya, karena tidak juga membayarkan uang tagihan listrik selama dua bulan, milik 900 kepala keluarga, ke PLN.

Liputan6.com, Ngawi: Dengan menggunakan puluhan sepeda motor, ratusan warga Dusun Sidomulyo, Desa Kandangan, Kecamatan Kota Ngawi, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur, Selasa (9/3), mendatangi kantor desa setempat, menuntut Suparno, kepala desa, turun dari jabatannya. Sebab, uang setoran tagihan listrik milik warga, hingga kini belum dibayarkan Suparno ke PLN.

Darsono, seorang warga menuturkan, masyarakat desa marah, karena Suparno, sebagai kepala desa dianggap, telah membohongi warga, dengan tidak juga membayarkan uang setoran listrik, milik 900 kepala keluarga ke PLN. Warga khawatir, pihak PLN akan memutus jaringan listrik, karena pembayaran tagihan listrik warga sudah terlambat hampir dua bulan.

Di halaman kantor kepala desa, ratusan warga ini hanya bisa berteriak-teriak, karena, saat aksi, hampir semua perangkat desa sudah pulang, termasuk kepala Dusun Sidomulyo. Dalam aksinya, perwakilan warga sempat mengecek keberadaan kepala desa di rumahnya. Karena tidak menemukan, warga akhirnya membubarkan diri. Namun, mereka berjanji akan kembali berunjuk rasa, jika warga tidak segera mendapat penjelasan yang tepat.(ARL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.