Sukses

Pakai Serba Biru, Jokowi Bilang Tak Sindir 'Yang Biru'

Setelah menggunakan payung biru, Jokowi membeli sandal diskon berwarna biru saat berjalan-jalan di Balikpapan Super Blok. Apa maksud Jokowi?

Liputan6.com, Balikpapan - Presiden Joko Widodo kerap menggunakan aksesoris berwarna biru belakangan ini. Terakhir, Jokowi membeli sandal diskon berwarna biru saat berjalan-jalan di Balikpapan Super Blok.

Tren serba biru Jokowi mulai menyita perhatian saat dia menggunakan payung biru pada aksi damai 2 Desember. Payung itu digunakan Jokowi untuk melindungi diri dari hujan saat menuju Monas untuk salat Jumat berjamaah bersama peserta demo 212.

Jokowi memegang sendiri payung biru besar tersebut sejak keluar istana hingga ke silang Monas. Sejak saat itu, payung biru menjadi viral di media sosial seperti jaket bomber yang pernah dikenakannya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu melanjutkan tradisi biru saat di Balikpapan. Dia berkeliling ke department store di Balikpapan Super Blok dan membeli sandal biru diskonan.

Ketika ditanya soal aksesoris serba biru itu, Jokowi mengaku memang suka dengan warna biru. Dia tidak bermaksud untuk menyindir siapapun yang identik dengan warna biru.

"Itu tadi malam warnanya banyak, saya senang yang biru. Seneng yang warnanya biru, bukan mau nyindir yang biru-biru, bukan. Endak ada, endak ada," tutur Jokowi sambil tertawa, Balikpapan, Senin (5/12/2016).

Alasan kedua Jokowi memilih sandal biru itu karena diskon yang diberikan cukup besar. Diskon 50 persen ditambah 20 persen karena yang membeli adalah Presiden.

"Yang kedua diskonnya gede sih. Diskonnya 50 persen, saya enggak tanya, untuk bapak tambah diskon lagi 20 persen jadi hanya Rp 119 ribu. Dari Rp 290 ribu jadi Rp 119 ribu," pungkas Jokowi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi