Sukses

Sidang Paripurna DPRD Diterobos Demonstran

Pengunjuk rasa yang sebelumnya beraksi di luar gedung DPRD tiba-tiba menerobos masuk ke ruang sidang DPRD Kalimantan Timur.

Liputan6.com, Samarinda: Sejumlah elemen masyarakat berunjuk rasa menolak pembentukan panitia khusus PT Kaltim Prima Coal oleh DPRD Kalimantan Timur, Senin
(8/3) siang. Unjuk rasa berlangsung ricuh karena sejumlah demonstran masuk ke ruang sidang dewan dan menginterupsi jalannya rapat paripurna.

Para pengunjuk rasa yang tergabung dalam Forum Pemuda Pemerhati Tambang itu menilai, pembentukan Pansus PT KPC sia-sia. Sebab, DPRD pada periode sebelumnya sudah pernah dua kali membentuk panitia yang sama, namun tanpa hasil.

Interupsi dari pihak luar itu menimbulkan protes dari beberapa anggota DPRD yang sedang sidang. Petugas keamanan dan sejumlah anggota dewan akhirnya terpaksa turun tangan meredakan emosi para demonstran.(TES/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.