Sukses

Teroris Aceh Tak terkait Kedatangan Obama

Menko Polhukam Djoko Suyanto menepis kemungkinan aktivitas terorisme di Aceh terkait dengan kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama ke Jakarta 20-22 Maret mendatang.

Liputan6.com, Jakarta: Menko Polhukam Djoko Suyanto menepis kemungkinan aktivitas terorisme di Aceh terkait dengan kedatangan Presiden Amerika Serikat Barrack Obama ke Jakarta pada 20-22 Maret 2010.

"Ini kan masih diselidiki. Orang-orangnya sudah tertangkap ada 18 orang, tiga orang meninggal dari pihak mereka, dan ini akan terus ditelusuri sampai dimana keterkaitan mereka dengan yang lain," tutur Djoko Suyanto di Istana Negara usai mengikuti rapat yang dipimpin Presiden Yudhoyono, Senin (8/3) .

Presiden menggelar rapat yang juga dihadiri oleh Wapres Boediono itu, sebelum bertolak ke Australia Senin malam. Menurut Menko Polhukam, presiden berpesan kepada jajarannya agar mewaspadai keamanan dalam negeri, termasuk penggerebekan aktivitas terorisme di Nanggroe Aceh Darussalam oleh Polri harus ditangani sampai tuntas.

Kapolri yang hadir dalam rapat tersebut juga membantah kemungkinan adanya keterlibatan pihak asing dalam aktivitas terorisme di Aceh, misalnya dalam memberikan pasokan senjata dan dana.

"Tidak ada itu. Sudah di kita semua, termasuk tersangka pemasok senjata apinya. Sudah di kita, jadi tidak ada masalah," ujar kapolri.

Sampai saat ini menurut kapolri, polisi sudah menangkap 19 orang teroris, 3 diantaranya tewas. Dalam pengejaran ini 3 polisi juga dilaporkan tewas [baca: Kapolri Tiga Teroris dan Tiga Polisi Tewas].(MLA)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini