Sukses

Pencarian Pesawat Polri Jatuh Dilanjutkan Hari Ini

Proses pencarian korban pesawat Polri jatuh akan berlangsung selama sepekan.

Liputan6.com, Jakarta - Pencarian pesawat Polri yang jatuh di perairan Lingga, Kepulauan Riau, terus dilanjutkan. Jumlah personel yang diterjunkan masih sama seperti kemarin.

"Pengerahan personel masih seperti kemarin, yaitu dari personel Polri, Basarnas dari sana. Satu heli dan kapal," ujar Kasubdit Katrof (Peningkatan Profesi) Ditpol Udara Baharkam Polri Kombes Hendrawan saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Senin (5/12/2016).

Dia menambahkan, proses pencarian korban pesawat jatuh akan berlangsung selama sepekan. Dari pengamatannya di lapangan, dia optimistis proses pencarian itu akan tercapai dalam waktu yang telah ditentukan.

"Kalau di lapangan mereka optimistis dalam tujuh hari, mudah-mudahan tercapai sebelum tujuh hari mendapatkan para korban," kata Hendrawan.

Pesawat Polri tipe N 28 Skytruck itu hilang kontak dengan menara pemandu lalu lintas udara pada Sabtu, 3 Desember 2016 siang pukul 11.10 WIB di sekitar perairan Lingga, Kepri. Pesawat yang terbang dari Pangkal Pinang menuju Batam itu membawa 13 penumpang. Terdiri dari lima kru dan delapan penumpang yang merupakan anggota Polri.

Sejauh ini, Basarnas mengaku telah memberikan empat kantong jenazah ke RS Bhayangkara, Batam, Kepri. Empat kantong jenazah yang diduga korban jatuhnya pesawat Polri tersebut masih belum teridentifikasi. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini