Sukses

Pemprov DKI Target Pelebaran 42 Trotoar Tuntas Akhir Tahun Ini

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengebut pembangunan trotoar di 42 titik lima wilayah Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terus mengebut pembangunan trotoar di 42 titik lima wilayah Ibu Kota.

"Progres pekerjaan bervariasi ada yang sudah mencapai 50 persen hingga 80 persen. Kami optimis pengerjaan akan rampung pada akhir Desember," ujar Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faizal, Minggu 4 Desember 2016.

Dia menyatakan, semula pihaknya memprogramkan pembangunan pelebaran trotoar jalan pada 48 titik. Namun, enam kegiatan pelebaran trotoar jalan tidak dapat terealisasi karena ketidakmampuan vendor untuk menyelesaikan proyek hingga akhir tahun.

"Penyebab lain karena proyek yang hendak dikerjakan bersinggungan dengan kegiatan lain. Misalnya, pelebaran trotoar di Jalan Mampang terpaksa ditunda hingga tahun depan karena bersamaan sedang berlangsung pembangunan underpass," ujar Yusmada seperti dikutip dari akun resmi Pemprov DKI, beritajakarta.com.

Untuk trotoar di kawasan Tanah Abang, pihaknya saat ini baru menyelesaikan satu tahapan dari rencana keseluruhan penataan jalan bagi warga Ibu Kota. Pengerjaan selanjutnya yakni memindahkan tiang listrik di kawasan itu.

Pihaknya akan berkoordinasi dengan instansi terkait untuk menata PKL agar mereka bisa berdagang tanpa menganggu pejalan kaki.

Yusmada menambahkan, program pelebaran trotoar jalan di lima wilayah Jakarta akan tetap dilanjutkan pada tahun 2017.

"Mudah-mudahan proses pelelangan lebih cepat lagi sehingga pelebaran ratusan titik trotoar yang telah diprogramkan bisa terealisasi," kata Yusmada. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.