Sukses

Rob Genangi Semarang Bawah

Air pasang laut atau rob bercampur air hujan menggenangi sebagian besar ruas jalan di Semarang bagian bawah. Akibatnya, aktivitas warga terganggu dan para pengendara pun harus ekstra hati-hati.

Liputan6.com, Semarang: Air pasang laut atau rob bercampur air hujan menggenangi sebagian besar ruas jalan di Semarang bagian bawah, Senin (8/3). Akibatnya, aktivitas warga terganggu dan para pengendara pun harus ekstra hati-hati melintasi ruas jalan itu.

Di Jalan Empu Tantular, misalnya. Air menutupi seluruh permukaan jalan. Bahkan, kedaraan kecil tidakberani melintasi jalan. Bahkan, kendaraan besar pun harus waspada karena khawatir terperosok.

Di Kampung Kebunharjo, rob membuat anak-anak tidak bisa keluar dari rumahnya. Bahkan, orang dewasa pun harus hati-hati melewati kawasan yang tergenang air.

Sementara di ruas jalan yang tak lagi tergenang banjir, warga mendapatkan persoalan baru. Pasalnya, jalan yang tergerus air jadi berlubang. Sehingga, para pengguna jalan harus berhati-hati melintasi ruas jalan itu.

Warga berharap pemerintah Kota Semarang melakukan perbaikan. Karena, kata mereka, banjir membuat aktivitas mereka terganggu dan para pedagang menanggung banyak kerugian.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.