Sukses

Sejumlah Tokoh Hadiri Parade Kebudayaan di HI

Dalam kegiatan ini, sejumlah acara seni dan budaya digelar di 10 panggung. Bendara Merah Putih banyak berkibaran di lokasi acara.

Liputan6.com, Jakarta - Beberapa tokoh politik menghadiri Parade Kebudayaan "Kita Indonesia" di di kawasan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Mulai dari Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto hingga Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Selain itu, juga terlihat juga politisi Golkar Tantowi Yahya, Ketum PPP Djan Faridz, juga Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang.

Mereka mengajak para peserta untuk meneriakkan yel-yel kebinnekaan. Selain itu juga para tokoh memimpin peserta menyanyikan lagu-lagu kebangsaan seperti lagu Padamu Negeri dan Gebyar-gebyar.

Kemudian, para tokoh itu mendapat giliran untuk menyapa massa. "Indonesia itu terdiri dari beragam suku, ada ribuan pulau. Tapi kita dirangkai dalam kesatuan Indonesia. Pertemuan kita ini semua membuktikan bahwa Indonesia itu satu," ujar Djan, Minggu (4/12/2016).

Dalam kegiatan ini, sejumlah acara seni dan budaya digelar di 10 panggung. Bendara Merah Putih banyak berkibaran di lokasi acara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.