Sukses

Sri Bintang Pamungkas Ditangkap, Keluarga Sebut Sudah Biasa

Sebab, sang suami pada masa rezim Orde Baru juga pernah ditahan selama kurang lebih dua tahun.

Liputan6.com, Depok - Sri Bintang Pamungkas ditahan selama 20 hari ke depan di Markas Polda Metro Jaya atas sangkaan melakukan makar. Keluarga besar Sri Bintang sendiri mengatakan menerima kenyataan dengan lapang dada.

Sang istri Ernalia Sri Bintang mengatakan, anak-anaknya sudah menerima ayahnya ditahan. Menurut dia, hal itu sudah biasa. Sebab, sang suami pada masa rezim Orde Baru juga pernah ditahan selama kurang lebih dua tahun.

"Anak saya ada 6 semua insinyur, yang kecil ada di Kanada. Anak-anak nggak ada yang kaget. Sudah biasalah," kata Ernalia kepada Liputan6.com saat disambangi di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (3/12/2016).

Dia pun telah menyerahkan semuanya kepada putusan hakim. "Iya harus menerimalah, untuk apa soal-soal begitu hanya sebentar saja. Toh kita nggak bakal berbuat sesuatu, apa yang kita buat?" tegas Ernalia.

Namun, dia menyayangkan tuduhan akan melakukan makar yang dialamatkan pada sang suami. Sebab, apa yang dilakukan Sri Bintang baginya hal yang biasa.

"Mau makar-makar apa? Itu kan (DPR) rumah-rumah rakyat. Dan saya denger Ketua MPR RI Zulkifli Hasan bilang pengaduan rakyat datang kemari banyak kok," ucap Ernalia.

Senada, salah satu anak Sri Bintang Pamungkas, Lea mengatakan hal ini sudah biasa terjadi dalam kehidupannya. "Saya dari SMA sampai dikawal-kawal sekolah di Bogor. Jadi udah biasa," singkat Lea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.