Sukses

Polri: Pesawat Skytruck Diduga Hilang Kontak di Perairan Lingga

Informasi pesawat Polri hilang didapatnya dari Singapura yang juga turut memantau penerbangan pesawat di wilayah Kepulauan Riau.

Liputan6.com, Jakarta Pesawat Polri jenis Skytruck yang hilang kontak pada Sabtu (3/12/2016) siang diduga berada di antara Pulau Mensanak dan Pulau Sebangka atau Pulau Gentar di perairan Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau.

Hal itu diungkapkan Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri Kombes Rikwanto. Menurut dia, informasi tersebut didapatnya dari Singapura yang juga turut memantau penerbangan pesawat di wilayah Kepulauan Riau.

"Info dari singapura lost contact (hilang kontak) dengan pesawatnya sekitar 10.15 WIB. Targetnya juga hilang di radar Singapura dan koordinat terakhir lost contac (perkiraan) di wilayah laut Kabupaten Lingga," kata Rikwanto dalam pesan tertulisnya di Jakarta, Sabtu (3/12/2016).

Rikwanto menambahkan, pihaknya juga mendapati informasi dari Direktorat Polair Polda Kepulauan Riau yang menyebut titik koordinat jatuhnya pesawat berada di JP32p 0"17,246N Utara Selatan dan 104"50,261E Barat Timur antara Pulau Mensanak dengan Pulau Sebangka, perairan Lingga.

"Kami terus berkoordinasi dengan pihak Bandara Hang Nadim Kepri, Ditopsnal Polda Kepri, Polres Jajaran Kepri dan Basarnas serta unsur terkait lainnya untuk mencari dan menemukan korban," ujar Rikwanto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.