Sukses

Golkar Kerahkan 120 Ribu Kader Ikut Aksi Kebangsaan Minggu Besok

Selain kader partai pimpinan Setya Novanto, juga akan hadir ormas-ormas dan tokoh-tokoh agama dalam Aksi Kebangsaan Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Golkar memastikan akan ambil bagian dalam Aksi Kebangsaan Indonesia yang akan digelar di seputaran Jalan Sudirman - MH Thamrin, Jakarta, Minggu 4 Desember besok.

Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan Golkar Yorrys Raweyai membenarkan, partainya sudah mengedarkan surat agar para kader ambil bagian di kegiatan tersebut.

"Iya benar (ada Aksi Kebangsaan Indonesia). Itu kan dibikin oleh partai-partai pendukung pemerintah," ungkap Yorrys kepada Liputan6.com di Jakarta, Sabtu (3/12/2016).

Ia menjelaskan, para kader partai pimpinan Setya Novanto ini akan turut hadir. Juga akan hadir pula ormas-prmas dan tokoh-tokoh agama.

Dalam surat DPP Partai Golkar tertanggal 29 November tersebut, Ketua Bidang Pemenangan Pemilu Jawa I, berdasarkan arahan Ketua Umum Bidang PP Indonesia dan ditindaklanjuti oleh Rapat Koodinasi Internal Partai Golkar yang dihadiri oleh para Ketua DPD dan FPG di wilayah Jabodetabek, menyetujui ambil peran dalam rencana Aksi Kebangsaan Indonesia 4 Desember 2016 di seputaran Jalan Sudirman - MH Thamrin.

Selain itu, Golkar juga akan mengerahkan 120.000 kader dan simpatisan dari DKI Jakarta dan Jabar untuk ambil bagian di kegiatan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.