Sukses

Kunjungan ke Kaltim, Jokowi Sosialisasi Tax Amnesty

Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan meresmikan proyek pembangunan Waduk Teritip guna memenuhi air baku bagi warga Balikpapan.

Liputan6.com, Balikpapan - Presiden Joko Widodo atau Jokowi dijadwalkan berkunjung ke Kalimantan Timur Senin pekan depan. Dalam kunjungannya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu dijadwalkan akan menyosialisasikan tax amnesty di hadapan 2.500 pelaku industri di wilayah Kalimantan Timur dan Utara.

"Sebanyak 2.500 undangan sudah dikirimkan dalam sosialisasi tax amnesty di Balikpapan," kata Kepala DJP Kaltimra, Samon Jaya, Sabtu (3/12/2016).

Samon menegaskan, komitmen pemerintah dalam kesuksesan tax amnesty guna menunjang agenda pembangunan pemerintah.

Agenda sosialisasi tax amnesty ini akan digelar di Hotel Platinium Balikpapan sejak pukul 14.00 hingga 17.00 Wita. Presiden akan didampingi sejumlah jajaran terkait dalam agenda sosialisasi tax amnesty ini.

Kantor DJP Kaltimra menyorot sosialisasi tax amnesty sektor tambang dan mineral Kalimantan. Ini menjadi agenda kesekian kalinya Jokowi di Balikpapan di mana sebelumnya juga rutin menyosialisasikan program kerjanya.

Jokowi akan memaksimalkan potensi penerimaan tax amnesty ke sejumlah daerah berpotensi seperti Balikpapan, Makassar, dan Riau. Tiga kota ini cukup dikenal akan industri sektor pertambangan dan mineral.

Selain itu, Jokowi juga dijadwalkan meresmikan proyek pembangunan Waduk Teritip guna memenuhi air baku bagi warga Balikpapan.

Delapan bulan lalu, Jokowi sempat meninjau langsung pembangunan Waduk Teritip yang terkendala permasalahan pembebasan lahan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.