Sukses

Polisi Masih Tahan 3 Tersangka Terkait Dugaan Makar

Martinus belum bisa membeberkan lebih jauh terkait ketiga orang yang masih ditahan itu.

Liputan6.com, Jakarta - Kabagpenum Div Humas Polri Kombes Martinus Sitompul menyampaikan, dari 10 yang ditangkap atas dugaan makar, hanya tiga orang yang masih ditahan. Ketiganya bernisial J, SBP, dan R.

"Dalam 20 hari ke depan kita tahan," kata Martinus dalam diskusi bertajuk "Dikejar Makar" di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (3/12/2016).

Penahanan tersebut, Martinus menambahkan, dengan pasal yang berbeda. Menurut dia, penahanan tersebut ditujukan agar penyidik Polri bisa terus mendalami motif tujuan ketiganya.

"Iya, satu orang makar atau penghasutan dan dua orang pasal ITE," ujar Martinus.

Martinus menuturkan, dirinya belum bisa membeberkan lebih jauh terkait ketiga orang yang masih ditahan tersebut. Sebab, dia dan penyidik masih terus melakukan komunikasi.

"Informasinya baru tadi pagi penyidik selesai menyampaikan ke kami, dan komunikasi kami masih terbatas. Nanti pastinya akan diungkapkan," tandas Martinus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.