Sukses

Top 3: Rencana Jokowi Tinjau GBK Saat Aksi Damai 2 Desember

Saat demo 2 Desember digelar, Presiden Joko Widodo akan meninjau lokasi proyek pembangunan di Gelora Bung Karno (GBK).

Liputan6.com, Jakarta - Saat demo 2 Desember digelar, Presiden Joko Widodo akan meninjau lokasi proyek pembangunan di Gelora Bung Karno (GBK). Proyek itu berkaitan dengan salah satu persiapan venue Asian Games 2018. Kabar ini menjadi berita yang paling banyak dibaca sepanjang Jumat hingga pagi ini.

Disusul oleh kabar penangkapan terhadap terduga makar. Tercatat ada 10 orang aktivis dan tokoh yang diamankan kepolisian. Demikian pula dengan aksi damai 2 Desember yang dijadikan ajang mencari jodoh oleh beberapa orang.

Top 3 News Selengkapnya:

1. Demo 2 Desember, Presiden Jokowi Tinjau GBK

Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau venue Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, Jumat (2/12/2016). (Bola.com/Twitter/Sekretaris Kabinet)

Saat demo 2 Desember digelar, Presiden Joko Widodo hari ini akan meninjau lokasi proyek pembangunan di Gelora Bung Karno (GBK). Proyek itu berkaitan dengan salah satu persiapan venue Asian Games 2018.

GBK adalah salah satu tempat yang direnovasi melalui mata anggaran proyek Asian Games.

Seperti dilansir dari Antara, Jumat (2/12/2016), suasana di luar Istana Kepresidenan Jakarta pada Jumat pagi telah dipenuhi peserta aksi doa bersama.

Agenda Presiden Jokowi selanjutnya belum diketahui. Namun sempat beredar informasi, Presiden Jokowi akan bergabung dengan peserta doa bersama di Monas saat demo 2 Desember. Namun sampai saat ini hal itu belum terkonfirmasi.

Selengkapnya...

2. Polri: 10 Orang Ditangkap Diduga Makar dan Langgar UU ITE

Kuasa hukum aktivis Sri Bintang Pamungkas, Razman Arif Nasution menunjukkan surat kuasa yang diberikan untuk menangani perkara dugaan makar kliennya di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Jum'at (2/12). (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Kepolisian membenarkan adanya penangkapan terhadap terduga makar. Tercatat ada 10 orang yang diamankan kepolisian untuk diperiksa terkait dugaan makar.

"Ada sekitar 10 orang yang diamankan," kata Kabagpenum Polri Kombes Martinus Sitompul di Silang Monas, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Kepolisian mengamankan 10 orang tersebut atas dugaan pelanggaran diduga makar. Mereka nantinya akan diperiksa 1x24 jam untuk diperiksa ada tidaknya unsur pidana.

Martinus membenarkan nama-nama mereka yang ditangkap dan tersebar melalui pesan berantai.

Selengkapnya...

3. Demo 2 Desember Jadi Ajang Cari Jodoh

Puluhan orang berjalan kaki menuju Monas dari arah Tanah Abang, Jakarta, Jumat (2/12). Mereka terlihat berbondong-bondong berjalan untuk mengikuti demo 2 Desember di Lapangan Monas. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Demo 2 Desember diikuti oleh berbagai kalangan, termasuk para muda-mudi. Tujuan mereka tidak hanya untuk berdoa bersama, tetapi juga mencari jodoh.

Aji, warga Bogor, mengatakan demo 2 Desember ini digunakannya untuk berkenalan dengan muda-mudi Islam lainnya.

"Iya kan bisa, nih, sekaligus menyelam minum air he-he-he... Siapa tahu ketemu yang saleha langsung tak ajak kenalan," ujar Aji, pemuda 21 tahun, di Stasiun Gondangdia, Jakarta Pusat, Kamis (2/12/2016).

Peserta demo 2 Desember berdatangan dari berbagai daerah. Mereka berasal dari Jabodetabek dan luar Jabodetabek. Mereka datang untuk berdoa bersama dan salat Jumat berjemaah.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini