Sukses

Datangi Setya Novanto di Kediamannya, Cak Imin Bahas RUU Pemilu

Karena PKB merupakan Ketua Pansus RUU Pemilu, maka Golkar menurut Setnov meminta saran-saran yang terbaik.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto menerima kedatangan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Usai keduanya menggelar pertemuan tertutup, pria yang karib disapa Setnov ini menyebut ada tiga hal yang dibicarakan.

"Selain PKB adalah representatif daripada agama Islam, Partai Golkar perlu mengadakan betul-betul kerja sama ke depan, khususnya dalam kebhinekaan dan kemajemukan mempertahankan NKRI," ungkap Setnov di kediamannya di Jalan Wijaya XIII, Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Yang kedua, lanjut dia, karena PKB merupakan Ketua Pansus RUU Pemilu, maka Golkar pun meminta saran-saran yang terbaik. Menurutnya, kerja sama Golkar dan PKB di DPR akan terus ditingkatkan.

"Kita bersepakat untuk bareng mensukseskan pemerintah supaya berhasil membawa kemajuan bangsa kita. Ketiga, membicarakan hal lain yaitu pilkada-pilkada mana yang bisa kita bekerja sama," tegas Setnov.

Senada dengan Setnov, pria yang karib disapa Cak Imin juga menyebut kalau pertemuan keduanya membahas berbagai hal. Ia menyebut, silaturahmi seperti ini penting untuk diteruskan.

"Kita bersepakat untuk bareng dan mensukseskan pemerintahan supaya berhasil membawa kemajuan bangsa kita. Tentu kerja sama Golkar dan PKB di DPR, apalagi Pak Nov selaku Ketua DPR penting sekali agar kita di DPR juga maksimal, termasuk UU Pemilu," ucap Cak Imin.

Meski begitu, dia mengatakan belum ada kesepakatan soal RUU Pemilu dengan Partai Golkar. "Tentu banyak hal (soal RUU Pemilu) antara lain terbuka dan tertutup. Kita masih saling cocok-cocokkan," pungkas Cak Imin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini