Sukses

VIDEO: Aksi Damai 2 Desember Jadi Salat Jumat Terbesar di Dunia

Sejumlah tokoh muslim Tanah Air hadir dalam aksi damai 2 Desember di Silang Monas, Jakarta Pusat.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah tokoh agama dan artis turut berpartisipasi dalam aksi damai 2 Desember. Seperti Ustaz Abdullah Gymnastiar atau Aa gym, Ustaz Guntur Bumi hingga Opick.

Bagi Opick, aksi damai 2 Desember yang diisi dengan kegiatan zikir dan salat Jumat bersama menjadi salat Jumat terbesar di dunia.

"Ini salat Jumat terbesar seluruh dunia. Karena hampir 3,5 juta orang berkumpul di sini," ujar Opick, seperti ditayangkan Liputan 6 Petang SCTV, Jumat (2/12/2016).

Usai salat Jumat, Aa Gym juga mengajak masyarakat untuk menjaga kebersihan dengan memunguti sampah.

"Kan mungut sampah itu sedekah. Saya dengar Pak Jokowi, ini jadi momentum yang sangat baik. Pembelajaran bagaimana sebuah masalah disikapi dengan sebuah kebersamaan. Insya Allah jadi baik," kata Aa Gym.

Selain para tokoh muslim Tanah Air, tak ketinggalan artis Primus Yustisio. Ia berharap agar pemerintah dapat mengakomodir aspirasi yang disampaikan oleh peserta aksi damai 2 Desember hari ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.