Sukses


Ketua MPR: Jokowi Salat Bersama Massa Demo 212 Menggembirakan

Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut salat jumat bersama massa demo 212 di Monas.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Jokowi dan Wakil Presiden Jusuf Kalla ikut salat Jumat bersama massa demo 212 di Monas. Ketua MPR Zulkifli Hasan melihat hal itu merupakan langkah yang menggembirakan.

"Saya yakin akan menggembirakan bagi kita semua dan akan menjadikan aksi super damai menjadi lebih damai lagi," kata Zulkifli di Jakarta, Jumat 2 Desember 2016.

Ketua Umum PAN ini menyebut, dengan hadirnya Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla di tengah massa demo 212 yang jumlahnya lebih besar, maka membuat damai dan sejuk.

"Sekarang masyarakat yang hadir (dalam demo 212) begitu besar, damai, sejuk, saya kira sungguh akan membahagiakan teman-teman kita dengan kehadiran Presiden dan Wapres, bahwa pemimpin kita bersama-sama rakyatnya. Tentu akan membuat aksi super damai bertambah sejuk," ujar Zulkifli.

Ia pun mengajak agar semua masyarakat menjaga persatuan untuk membuktikan Indonesia yang damai, umat Islam yang damai, moderat, toleran, dan saling menghormati.

"Saya juga minta saudara-saudara kita yang lain apa pun agamanya, ini tidak ada kaitannya dengan kebhinekaan, ini masalah penegakan hukum. Ini betul-betul kita yang beragam, saling hormati," Zulkifli memungkas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.