Sukses

Acungkan Golok ke Massa Demo 212, Pria Ini Babak Belur

Pelaku juga mengusir sebagian massa demo 212 yang tengah duduk di dekat Stasiun Gambir.

Liputan6.com, Jakarta - Seorang pria bernama Frans Maulian (35) mendadak mengacungkan sebilah golok ke massa demo 212 di Monas, Jakarta Pusat. Pelaku juga mengusir sebagian massa yang tengah duduk di dekat Stasiun Gambir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono menduga, pelaku sengaja memprovokasi massa agar berbuat ricuh. Akibat ulah tersebut sebagian massa demo 212 pun terpancing memukuli pelaku.

"Jadi, pada saat massa aksi sedang duduk-duduk, seorang pelaku datang dan mengusir massa dengan mengacungkan sebilah golok," ujar Argo di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/3016).

"Kemudian serentak para massa aksi damai memukuli pelaku," sambung dia.

Melihat kejadian itu, petugas dari kepolisian dan TNI yang ada di lokasi langsung mengamankan pelaku yang babak belur dikeroyok massa demo 212. Pelaku sempat diinterogasi di Pospol Monas Timur.

"Pelaku sempat mendapatkan perawatan tim medis dan menggunakan mobil PMI dibawa ke Polres Metro Jakarta Pusat," jelas Argo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini