Sukses

Kapolri: Tak Satu Pohon pun Rusak, Aksi Damai 2 Desember Aman

Liputan6.com, Jakarta - Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengapresiasi demonstran yang menepati janji dengan menjaga ketertiban melaksanakan aksi damai 2 Desember 2016 di silang Monas, Jakarta Pusat.

Menurut dia, aksi damai 2 Desember yang dimulai sejak pukul 08.00 WIB itu berjalan dengan lancar tanpa tindakan anarkistis dan kekerasan.

"Alhamdulillah kepada Tuhan Yang Maha Kuasa karena ibadah aksi Bela Islam Jilid III ini berjalan dengan lancar aman semua. Kami menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada para peserta," kata Tito di kawasan Monas, Jakarta Pusat, Jumat (2/12/2016).

Berdasarkan laporan yang dia terima, demonstran juga tidak melakukan perusakan terhadap taman-taman kota di kawasan Monas. Oleh karena itu, dia mengacungi jempol sikap peserta aksi damai 2 Desember.

"Sudah kita mendapatkan laporan bahwa dari petugas taman DKI tidak ada satu pohon pun yang rusak. Beda dengan demo 4 November kemarin, ini betul-betul damai. Tidak ada yang mengganggu, tidak ada yang merusak, tidak ada yang melakukan aksi kekerasan dan kami sangat menghargai itu," ucap Tito.