Sukses

Ketua MPR: Sejuknya Lihat Demo 212 Berlangsung Damai

Liputan6.com, Jakarta - Ketua MPR Zulkifli Hasan mengapresiasi demo 212 di Monas yang berlangsung super damai. Menurut Zulkifli, massa aksi telah menciptakan suasana yang tertib.

"Kita saksikan, saya mengikuti terus, sungguh yang ditebar doa dan zikir, ada Kapolri, Wakapolri, TNI, kita bersama-sama. Mudah-mudahan ini bisa berlangsung sampai aksi itu berakhir dengan damai, mudah-mudahan kekhawatiran itu menjadi tidak ada," ucap Zulkifli di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Ia pun mengajak agar semua masyarakat menjaga persatuan untuk membuktikan Indonesia yang damai, umat Islam yang damai, moderat, toleran, dan saling menghormati.

"Saya juga minta saudara-saudara kita yang lain apa pun agamanya, ini tidak ada kaitannya dengan kebinekaan, ini masalah penegakan hukum. Ini betul betul kita yang beragam, saling hormati," ucap Zulhas.

Menggembirakan

Mengenai Presiden Jokowi yang ikut salat Jumat bersama massa demo 212 di Monas, Zulkifli melihat hal itu menggembirakan bagi semua pihak.

"Saya yakin akan mnggembirakan bagi kita semua dan akan menjadikan aksi super damai menjadi lebih damai lagi," kata dia.

Ketua Umum PAN ini menyebut, dengan hadirnya Presiden Jokowi dan Wapres Jusuf Kalla di tengah massa demo 212 yang jumlahnya lebih besar, maka membuat damai dan sejuk.

"Sekarang masyarakat yang hadir begitu besar, damai, sejuk, saya kira sungguh akan membahagiakan temen-temen kita dengan kehadiran presiden dan wapres bahwa pemimpin kita bersama-sama rakyatnya. Tentu akan membuat aksi super damai bertambah sejuk," tutup Zulkifli.